blog-1-01

            Berdasarkan informasi terakhir dari situs Numbeo.com, Indonesia masuk dalam urutan ke 11 sebagai negara termacet di dunia. Secara rata-rata, pengendara di Indonesia menghabiskan waktu 2 sampai dengan 3 jam di jalanan setiap harinya. Jika diakumulasi, ini sampai dengan lebih dari 1000 jam setiap tahunnya. Apakah kamu salah satunya? Perlu kamu ketahui bahwa waktu yang dihabiskan untuk berkendara tidaklah menghasilkan uang, bahkan menghabiskan uang karena bensin yang perlu diisi untuk kendaraanmu.

            Aplikasi Karta hadir sebagai penghubung antara pengendara dengan perusahaan yang ingin beriklan di kendaraan. Dengan menjadi rekan karta, pengendara akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan rutinitas pekerjaan keseharian mereka. Mereka hanya cukup membantu mengiklankan melalui media iklan sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Untuk motor, media beriklan adalah melalui jaket atau papan motor yang diinstalasi di belakang motor, sedangkan untuk mobil, media beriklan adalah melalui badan mobil. Pendapatan yang diterima oleh pengendara akan berdasarkan dari jarak tempuh yang sudah dilalui, misalkan: apabila pembayaran yang diinfokan adalah sebesar IDR 500 / km dan jarak yang sudah ditempuh adalah 1000 km dalam satu bulan, maka pendapatan yang diterima oleh pengendara adalah IDR 500,000.

            Menjadi rekan Karta sangat mudah, pengendara hanya perlu mengunduh aplikasi Karta, kemudian menggunakannya ketika berkendara. Apabila sudah mencapai 300km, maka pihak Karta akan mulai menseleksi. Perlu diingat bahwa pengendara perlu untuk mengisi profil dengan lengkap agar dapat menerima penawaran menjadi rekan Karta. Apabila ada perusahaan yang berminat untuk beriklan pada daerah tertentu, maka pihak Karta akan memberikan tawaran pengendara yang rute perjalanannya melewati daerah tersebut untuk menjadi rekan Karta dan membantu perusahaan tersebut beriklan.

            Di sisi lain, teknologi karta juga memberikan kemudahan bagi pihak pengiklan untuk memonitor dan menganalisa performa dari iklan yang ditayangkan. Pihak pengiklan dapat melihat daerah yang sudah dilewati oleh para pengendara yang membantu mengiklankan. Dengan adanya karta, pengendara dan pihak pengiklan dapat berkolaborasi untuk mendapatkan keuntungan secara bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *