Feature

            Sepeda motor saat ini merupakan kendaraan favorit bagi semua orang. Dimana kendaraan tersebut lebih praktis, irit, tidak kena macet, serta perawatannya pun tidak terlalu mahal. Namun akibat banyaknya penggemar sepeda motor saat ini banyak pula berbagai jenis sepeda motor yang di jual. Muncullah permasalahan baru bagi pengendara motor, “motor apa yang baik dan bagus?”. Disini ada beberapa tips ketika anda ingin membeli motor.

 

1. Tujuan Membeli Sepeda Motor

            Yang paling pertama harus kita perhatikan tentunya untuk apa kita membeli sepeda motor tersebut. Setidaknya kita harus memperkirakan motor tersebut akan digunakan lebih banyak untuk kegiatan apa. Sebaiknya tidak membeli motor berdasarkan kesukaan.

TUJUAN
2. Tentukan Type Sepeda Motor

            Dalam hal ini kita harus menyesuaikannya dengan tujuan kita membeli motor. Jika kita ingin menentukan type sepeda motor sebaiknya kita lihat langsung sepeda motor tersebut, jangan hanya melihat dari gambar, karena gambar sangat berbeda dengan aslinya. Saat kita ingin menentukan sepeda motor memang agak sulit karena dipengaruhi oleh beberapa hal di sekeliling kita. Dalam hal ini anda tidak perlu anti dengan berbagai informasi-informasi tersebut, akan lebih baik bila anda mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dan kembalilah ketujuan awal anda ingin membeli sepeda motor.

PILIH TYPE
3. Antisipasi Type Baru dari Produsen

           Baru saja membeli motor dan beberapa hari lagi ternyata ada launching type motor baru, itu sangat mengecewakan. Meskipun baru saja membeli motor tersebut, tetap saja anda akan merasa ketinggalan. Untuk itu ada baiknya juga kita melihat iklan di televise, Koran, atau media lainnya mengenai update produk yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
4. Bandingkan Harga dengan Showroom Lain

           Cara ini memang sudah umum digunakan. Kita bisa melihat harga sepeda motor di dealer motor atau bisa juga melalui selebaran Koran maupun internet.

BANDINGKAN HARGA

 

5. Cek dan Pilih Motor yang Anda Mau

           Sebelum membeli sesuatu sebaiknya kita mengecek kondisi barang tersebut. Cek kadaan fisik motor mulai dari starter, kick starter, stang, lampu, rem, suspense, warna, dll. Kalau Anda datang ke dialer remi biasanya kondisi fisik sepeda motor sudah baik. Kalau sepeda motor indent, tanyakan berapa lama anda harus menunggu.

CEK DAN PILIH MOTOR

 

6. Kelengkapan Surat-surat

           Untuk pengurusan STNK dan juga BPKB seharusnya sudah diurus langsung oleh dealer motor. Dan selalu tanyakan berapa lama surat-surat tersebut dapat selesai, biasanya hanya 10 hari.

SURAT SURAT

7. Perhatikan Purna Jual

           Kalau anda masih berpendapatan pas-pasan sebaiknya yang satu ini juga diperhatikan. Memang semua sepeda motor baru harga purna jualnya jatuh, yaitu separoh harga sepeda motor baru bahkan ada yang terlalu jauh yaitu lebih dari separoh harga baru. Untuk itu anda harus jeli memilih jenis sepeda motor akan dibeli.

            Bila anda tidak terlalu mau rugi, anda juga dapat membeli motor second dengan kondisi yang masih sangat baik. Semoga dapat membantu. 

            Sumber : http://caramemilih.blogspot.co.id/2011/01/tips-dan-trik-membeli-sepeda-motor.html

Cheers

 

Karta Crew

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *