4

            Menciptakan suatu produk yang baru, inovatif, dan juga kreatif merupakan salah satu peluang usaha baru yang menjanjikan. Terlebih bila produk tersebut sangat bermanfaat dan nantinya akan sangat diminati dari masyarakat. Namun pertanyaannya apakah konsumen tau ‘Produk’ apa itu? Tak ada konsumen yang ingin membeli suatu produk secara cuma-cuma tanpa mengetahui untuk apa produk itu dibeli?
Untuk menyelesaikan problem tersebut, produk tersebut dapat diiklankan ke para konsumen. Namun apa gunanya iklan tersebut?

 

Memperkenalkan Produk

1

            Perusahaan tentunya ingin agar produk yang akan dijual dapat laku dan diminati oleh konsumen. Dengan mengiklankan produk mereka maka perusahaan dapat memperkenalkan produk tersebut dengan memberikan informasi mengenai produk yang akan ditawarkan.

 

Mengingatkan Konsumen

2

            Dengan melakukan pengiklanan produk, maka konsumen dapat terus mengingat produk tersebut sehingga dikala mereka membutuhkan produk tertentu maka mereka akan teringat dengan produk yang telah ditawarkan. Hal tersebut akan terus berlangsung meskipun nantinya terdapat beberapa competitor yang menawarkan produk yang sama. Contohnya saja iklan popok bayi, kebanyakan konsumen popok bayi hanya mengetahui 1 merk popok, ‘Pampers’. Meskipun banyak sekali merk popok bayi yang dipasarkan.

 

Mengajak Konsumen untuk Membeli

3

            Iklan yang tayang diberbagai media akan menarik minat konsumen untuk mencoba atau membeli produk yang ditawarkan tersebut. Dengan manfaat yang telah ditawarkan serta dengan melakukan pengiklanan produk, maka konsumen akan memiliki mindset bahwa produk tersebut lebih bagus dibandingkan merk lain yang tidak diiklankan. Hal itu juga terlihat dari kebiasaan konsumen, dimana kebanyakan konsumen akan membeli merk yang diiklankan meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan merk lain.

 

Cheers

 

Karta Crew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *