Sepeda motor sudah menjadi barang yang banyak dimiliki orang. Saat ini, warga Indonesia lebih memilih sepeda motor sebagai transportasi pribadi. Selain sangat membantu dalam kegiatan sehari-hari, sepeda motor pun juga sangat membantu dalam membantu penggunanya menghindari macet. Dapat dilihat ketika macet, betapa banyaknya motor yang tersebar dijalanan, disaat itu dapat terlihatlah keunikkan-keunikkan pengemudi motor. Berikut 5 tipe pengendara sepeda motor yang ada di Indonesia :

 

1. Tipe Penakut

            Biasanya tipe penakut adalah tipe yang terlihat takut-takut pada saat mengendarai motor. Ketika akan menyalip mobil atau pengendara lainnya biasanya akan terlihat ragu-ragu. Sehingga, dibanding menyalip orang depan ia akan lebih baik membuntut dibelakang orang. Tipe ini pun kadang akan sering kaget ketika berdekatan dengan truk atau kendaraan yang lebih besar, parahnya terkadang mereka akan memilih berhenti terlebih dahulu sampai truk atau kendaraan besar tersebut lewat terlebih dahulu. Adapula yang membawa sepeda motornya dengan kecepatan yang lambat sekali karena ingin menghindari diri dari kecelakaan.

2. Tipe Ceroboh

            Biasanya tipe ceroboh ini juga sedikit memiliki rasa takut akan tetapi hal tersebut terkadang tidak membuatnya lebih berhati-hati. Tipe ceroboh ini terkadang akan lebih pantang menyerah dalam memacu kendaraannya, sehingga ada lubang atau salah jalan pun tetap akan ia terobos. Untuk itu, untuk tipe ceroboh ini sendiri, seringkali motornya harus dibawa ke bengkel. Karena ia berpikir setiap pengendara pasti memiliki resikonya masing-masing.

 

3. Tipe Menyeramkan

            Nah, kalau tipe yang satu ini jangan pernah coba-coba buat didekatin ya. Tipe menyeramkan ini biasanya lebih tertuju kepada kaum remaja yang baru mulai bisa mengendarai motor dan lain sebagainya. Tipe ini banyak sekali terdapat di Indonesia yang banyak dilakukan oleh kaum remaja yang senang sekali membawa sepeda motor dengan kecepatan yang cepat, terkadang dengan bonceng tiga atau lebih tanpa memakai helm. Tipe ini sendiri sering kali tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan. Untuk itulah, tipe ini sangat berbahaya sekali ketika dijalanan, karena selain membahayakan diri sendiri juga sangat membahayakan orang lain.

 

4. Tipe Pemberani
            Tipe pemberani ini sendiri merupakan tipe yang berani menyalip kendaraan lainnya. Akan tetapi, tipe ini penuh dengan perhitungan. Sehingga, meskipun pengendara ini sangat senang sekali menyalip kendaraan lainnya, ia tetap sangat berhati-hati dalam menyalip.

 

5. Tipe Baik

            Tipe santai ini adalah tipe yang lebih mementingkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Ia tidak akan mempedulikan orang sekitarnya mau ngebut atau tidak, karena ia tetap akan berkendara dalam tenang. Tipe ini sangat anti dalam melakukan salip menyalip dijalanan dan menerobos rambu-rambu lalu lintas yang ada. Tipe satu ini sangat sabar sekali dalam mengendarai sepeda motor dan selalu memastikan bahwa surat-surat seperti STNK, SIM dan lain sebagainya selalu lengkap dibawa. Ia pun juga selalu mengedepankan keselamatan diri nya dan oranglain dalam berkendara. Sehingga, berkendara dengan tipe santai ini sangat lah nyaman. Tidak lupa pula, tipe santai ini akan selalu membawa helm dan perlengkapan keamanan lainnya setiap akan berkendara.

 

Cheers

 

Karta Crew